Wednesday, 11 July 2018

DRY CLEAN, OH DRY CLEAN


 Pasti semua sobat Comfy pernah mendengar layanan dry clean kan? Tapi pasti masih banyak yang bingung apa perbedaan dry clean dengan cuci biasa dan  pakaian apa sih yang sebaiknya di dry clean?

Perbedaan Dry Clean dengan Cuci Biasa
Sesuai dengan namanya, “dry” artinya kering yang berarti mencuci pakaian dengan metode dry clean itu tidak menggunakan air. Terus pakai apaan dong? Diangin-anginin aja gitu? Tidak juga. Metode pencucian dry clean menggunakan cairan yang umumnya disebut solvent. Solvent inilah yang akan menggantikan fungsi deterjen dan air pada metode pencucian biasa.

Pakaian apa yang sebaiknya di dry clean
Metode dry clean sangat gentle atau aman di baju. Oleh karena itu, pakaian-pakaian yang sekiranya gampang rusak kalau kena air atau masuk mesin yang sebaiknya di dry clean seperti kebaya, semua baju yang be rbahan payet atau brokat, blazer, business suits seperti jas. Kalau masih bingung, sobat Comfy bisa lihat di tag baju, itu lho yang biasanya di bagian kerah, bagian samping kemeja, atau di lipatan pinggang  celana/rok. Lihat simbol di bawah untuk mengecek apakah pakaianmu sebaiknya di dry clean ya. Jangan sampai sudah beli pakaian dengan harga lumayan tapi kemudian rusak hanya karena kita tidak tau bagaimana cara mencucinya. Have a great day, sobat Comfy!


Ini adalah simbol dry cleaning
Untuk pakaian yang hanya boleh di dry clean ada huruf P di dalam simbolnya
Untuk pakaian yang sebaiknya di dry clean kalau tidak terlalu kotor ada huruf F dalam simbolnya. Kalau pakaianagak kotor bagian yang kotor dapat dicuci dengan air ato metode lainnya.


Pakaian dengan simbol ini berarti tidak boleh di dry clean




No comments:

Post a Comment

DRY CLEAN, OH DRY CLEAN

  Pasti semua sobat Comfy pernah mendengar layanan dry clean kan? Tapi pasti masih banyak yang bingung apa perbedaan dry clean dengan cuc...